Kamis, 11 April 2013

PERJALANAN

 banyak kita lihat di zaman modern seperti ini seorang anak hidup dengan kemewahan orang tua tanpa melihat dampak negatifnya kedepan . ya, bukan semua pendapat ini benar . tetapi , banyak yang saya lihat seseorang hidup dengan kemewahan , kemapamanan , dari hasil orangtua. jika seorang lelaki seperti ini apa yang mesti kita harapkan ? harta cepat abis . tapi kalau kerja keras akan banyak membuahkan hasil itu yang paling bagus .
 aku melihat dengan perjuangannya yang begitu luar biasa .  hidup dengan keadaan orangtua yang mapan tetapi dia diajarkan untuk tidak berleha". padahal kalau dilihat banyak terdapat sisi negatif  . tetapi karena ditutupi dengan kerja kerasn , alhamdulillah  bisa menghasilkan dan bisa mendapatkan sesuatu dari jeri payahnya sendiri. itu adalah contoh yang benar.
tapi, jika saja semua orang bisa berfikir apa selamanya kita hidup dengan tekun , belajar , dan mengikuti semua alur cerita dunia ini mungkin saja kita bisa tersendat . kenapa? karena banyak hal yang bisa kita liat tentang pergaulan ini .
mencari apa yang mesti dicari , menggali apa yang mesti digali , mempelajari apa yang mesti dipelajari. itulah yang mesti difikirkan dan mesti dicerna . hidup ini tantangan , manusia itu gak pernah merasa dia sudah puas dengan apa yang dia punya dan dimiliki . gak munafik saya juga seperti itu. tetapi, bagaimana kita merevisi kedepan untuk apa berfoya" hanya buat hasil menurun. untuk apa hidup dengan senang" tapi kalau sudah gak punya apa" hidup jadi gila. kebanyakan orang seperti itu .
kalau menurut saya hidup ini terlalu dan sangat kejam. bahkan , mau orangtua kita pejabat sekalipun kita tidak bisa bekerja sesuai dengan jabatan yang dimiliki orangtua. maka dari itu, hidup ini sendiri . semua dijalani sendiri, kerja keras sendiri , belajar sendiri , bahkan mati saja kita sendiri .

SUMBER : http://amihandriyati.blogspot.com/2011/01/perjalanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar