Kamis, 11 April 2013

Belajar dari Kesalahan Orang Lain & Diri Sendiri


Teman, kehidupan ini memang sangat berharga jika kita selalu menikmati segala hal yang telah diberi oleh-Nya entah dari hal yang baik bahkan yang buruk sekalipun. Ingat Tuhan menciptakan manusia dalam keadaan yang berbeda-beda bahkan dengan suatu kekurangan dan kelebihan sekalipun,tapi ingatlah tatkala Dia menciptakan manusia dari segumpal darah,lalu dilengkapi dengan tulang berulang yang dimana didalamnya untuk melengkapi tubuh yang menjadikan seorang bayi dalam keadaan yang suci tanpa dosa.
Coba anda pikirkan apa yang selama ini tersirat dalam benak anda tentang kehidupan? yang mana didalamnya terdapat bahkan penuh lika-liku, kehidupan ini tidak selamanya berjalan dengan mulus,kadang kita tidak tahu didepan sana terdapat terjalan batu krikil yang telah siap untuk menggonjang-ganjing kehidupan ini. Yang mana pada saat itu kita telah di uji seberapa besar kekuatan dan kesabaran kita dalam menghadapi itu semua,maka dari itu kita sebagai makhluk paling sempurna dibandingkan dari makhluk-makhluk lainnya patut bersyukur atas apa yang telah kita dapat, sekalipun kita melakukan kesalahan itupun ada nilainya dimata Allah.
Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan, tetapi alangkah baiknya kita belajar dari kesalahan diri sendiri dan kesalahan orang lain selagi itu tidak menyakitkan diri sendiri dan orang disekitarnya. Tapi ingat ketika kita mencoba untuk melangkah tidak ada salahnya kita selalu meminta petunjuk dengan-Nya tanpa harus menyakitkan & mengecewakan diri sendiri dan orang lain.
Berfikirlah terlebih dahulu dengan cara yang LOGIS sebelum anda mengambil sebuah Keputusan tanpa harus mengecewakan orang yang benar-benar menyayangi dan mencintai diri anda tanpa harus dibuat-buat. Maka dengan itu anda akan mengetahui arti/makna sebuah KEHIDUPAN yang sebenarnya.

sumber : http://niezafitri.blog.com/2012/12/26/belajar-dari-kesalahan-orang-lain-diri-sendiri-%E3%82%B7/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar